Keponakanku,Kelas III SD Menulis Untuk Blog

100_7668 [320x200]
Namanya Khoirul Achmad Rasyad biasa di panggil ”ARSYAD” anak dari bapak Ngatimo ini sering melihat Papanya membuka blog tetapsemngat.com dan blog pribadinya.”Itu semua tulisan papa?
Tanya Arsyad sambil keheranan.Papanya menjawab:”Sebagian papa yang nulis dan lainnya temen-temen papa”.Karena seringnya melihat dan ikut membaca saat di depan komputer,pada suatu malam(Malam senin,03 Jan 2010) sebelum dia tidur ,dia menulis sesuatu.Setelah selesai dia berkata kepada papanya:”Pa,tolong ini saya titip masukin di internet ya?Terus tambahkan foto saya di sana.Saya ingin tulisan saya ada di internet”.
Demi mengabulkan permintaan anaknya maka saya mewakili bapaknya melakukan posting tulisan Keponakanku diblog ini.Mohon maaf bila tulisannya masih kurang pantas.Tulisan Arsyad adalah berikut ini :

Menginap Di Rumah Faiz Merayakan Tahun Baru 2010
Pada hari Jumat tanggal 01 Januari 2010 saya kerumahnya Faiz .Saya senang sekali, karena saya bisa bermain bersama si Faiz lagi.Sudah sekitar 2 bulan saya dan keluarga tak main ke rumah Faiz.Faiz adalah anak dari adik bapakku.Tujuan kerumah faiz untuk merayakan liburan tahun baru 2010.Kebetulan Bapakku libur 3 hari mulai hari jumat.
Pada hari pertama ,Saya dan Faiz bermain game dikomputer .Saya dan Faiz main game hodai press dan game zuma.Yang paling asyik bermain game steely bird karena sangat seru dan 3 dimensinya hidup.Terasa seperti mengendarai helicopter saat perang beneran.
Waktu itu pada malam hari pertama saya dan Faiz bermain terompet yang di ujungnya berkepala naga. Pada jam setengah tujuh malam kami makan bersama.Saya makan berdua sama Faiz enak sekali rasa makananya,tapi bumbu kacangnya pedas.Terus saya makannya jadi tidak habis karena kepedesan.Dan setelah makan bersama kami sholat isyak berjamah terus tidur deh .Tidur pules karena kecapean pada siang harinya main game komputer.
Kemudian pada hari ke duanya saya dan Faiz ke rumah Lek Miso pada pagi harinya.Naik motor bersama papa, karena rumahnya dekat sekitar 2 kilometer.Kebetulan Lek Miso masih dirumah belum berangkat kerja .Saya senang sekali bisa jalan pagi-pagi.Selain udaranya sejuk dan segar,udaranya sangat dingin.Papa saya di telpon sama Mas Irul pada malam harinya,dikasih tahu kalau komputernya Lek Miso ada kerusakan tidak bisa hidup monitornya.Papa saya di minta mengecheck dan memperbaikinya.Saya tahu papa saya sering memperbaiki komputer sendiri,bila komputer di rumah lagi rusak.
Di malam hari kedua saya dan Faiz sholat magrib berjamaah di rumah Faiz.Terus saya dan Faiz bermain naga-nagaan seru sekali.Bermain naga,bermainya dengan sambil bergendongan.Terus Si Faiz memutar-mutarkan gendonganya.Kemudian Faiz terjatuh dan dia kepalanya terikat sama gendongan.Terus saya membantu membukanya.Terus saya menonton televise di kamar Faiz,terus lampunya di matiin sama Faiz.Saya takut sekali, terus saya keluar dari kamar Faiz.Kemudian saya dan Faiz bermain petak umpet. terus pada saat faiz yang jaga,saya ngumpet tetapi ditemukan sama Faiz.Jadi saya yang jaga deh .
Setelah menginap 2 hari 2 malam kami dalam perjalanan pulang ke rumah.Faiz tinggalnya di daerah ciketing- Bekasi.Pada waktu pulang dari rumah Faiz,dalam perjalanan saya di jalan melihat kejadian tabrakan motor sama motor.Orangnya tidak apa –apa.Terus saya kembali melanjutkan perjalanan.Kemudian di depan saya ada truk besar, terus mata saya terkena debu oleh mobil truk pasir, terus mata saya gatel karena debu.Lain kali saya kalau pergi mau pakai kaca mata biar mata saya tidak kena debu.Arsyad

101_0129 [320x200]Tulisannya masih sederhana,kosa kata yang di pakai belum banyak.masih banyak menggunakan kata “terus” dan kata temannya “Faiz” sering di sebut-sebut.Bahasanya masih lugu,namun isi atau maksud dari tulisannya masih bisa di pahami.Untuk selevel dia yang masih kelas 3 SD dan berumur 9 tahun tentunya sudah cukup.Menurut informasi dari Arsyad,di sekolahannya belum di ajarkan pelajaran mengarang.”Pelajaran mengarang belum diajarkan,kalau sudah kelas 4 baru diajari mengarang” kata Arsyad yang mengaku sekolah di SD IT Al Manar-Cibarusah Kota

No comments: